Dampak-dampak Buruk Pornografi

 

Asalamualaikum wr. wb

Yap Alhamdulliah, masih ketemu lagi ama gw fikri. Tapi, kali ini dalam kesempatan yg berbeda bro. Kali ini gw kaga mau dah ngeposting tentang ke-gal*u-an gw, wkwk. Trus kalo ga ngegalau buat apa dong gw ngeblog? HAHAHA kali ini gw ngeblog mau ngasih2 beberapa informasi-informasi yang ….. (penting ga yah? -_-) haha *skip. Oke lah langsung saja ini dia.

Gw sekarang mau ngasih infomasi nih gan tentang bahaya-bahaya pornografi. Kita semua pada tau kan pornografi ntu udah masuk di sendi sendi kehidupan kita (#tsahh wkwkw). Kita juga semua udah pada tau kan bahaya pornografi, seperti merusak otak, membuat malas, mengacaukan pikiran.

tapi apa cuma itu? just it??

gw rasa engga, gw belom puas dengan cuma penjelasa ntu. Bagaimana dampak pornografi itu jika dilihat dari kacamata sains? bagaimana juga jika dilihat dari kaca mata agama? pasti punya dampak yg berbeda- beda. Okelah dari pada menunggu lagi langsung aja gw jabarin.

   1.  Dampak Fisik

        Kalo fisik menurut pengalaman gw sih ga terlalu berpengaruh ya. Tapi kalo dihubung-hubungin sih bisa aja wkwk. Contoh kalo kita bakalan ngerasa lemes abis “gituan” kita jadi males ngapa-ngpain, nah dari males ngapa-ngapain itulah kita jadi males gerak (mager) yang menyebabkan otot2 kita yg jadi lebih lemah. (agak maksa juga sih -_-)
    2.   Dampak Psikis
          Nah ini nih yang dampaknya paling kerasa. Soalnya pornografi itu bakal ngefek ke otak kita, bahkan kata ilmuan bilang dampak pornografi itu lebih parah dari pada dampak narkoba pada otak, soalnya pecandu pornografi itu susah untuk dilacak karena tidak ada ciri2 fisik khususnya, tiba2 udah bego aja tuh otak, ckck. Tapi, kalo pecandu narkoba itu jelas keliatan jadi penanggulangannya pun bisa secepatnya dilaksanakan. Menurut sumber yg gw dapet ada 4 hormon yg kena pengaruh langsung pornografi. ini dia
  • Dopamine
  • Neuopiniphrin (ga tau tuh bener apa kaga tulisannya wkwk)
  • Serotonin
  • Oksitosin
nah itu 4 hormonnya, bingung gak? wkwkw sama gw juga bingung -_-. Tapi tenang gw jelasin
  • Dopamine : dopamin itu hormon yang bikin efek senang dan bahagia, contoh kalo elu lagi ngerjain tugasnya mtk nih, soalnya susahnya bukan maen tp tiba2 lu bisa, nah lu bakal seneng kan? tapi pas besoknya apakah elu bakal ngerasain kesenangan yg sama dengan mengerjakan soal mtk yg sama kaya kmaren? engga kan? elu pasti butuh sesuatu yg lebih kan?, nah itu lah efek dari si dopamine, sebenernya bagus, eni hormon bikin lu berusaha terus, tapi kalo apa jadinya kalo hormon itu kena dampak pronografi? yap benar, lu ga akan pernah puas. Contoh kalo hari ini lu ngeliat gambar2 seksi, dan bisa dipastikan lu besok pasti bakal nonton video bok*pnya biar ngedapetin kepuasan yg sama, ckckck
  • Neuopiniphrin : kalo seorang pembisnis pasti isi otaknya bisnis mulu, cari untuung mulu. Nah, kalo pecandu pornografi? lu pikir sendiri aja deh wkwkwk. Itulah kerjanya hormon  Neuopiniphrin.
  • Serotonin : Seorang perokok kalo lagi stres pasti nenangin dirinya dengan ngerokok, knapa gitu? soalnya cuma rokok yg bikin dia tenang. Lah kalo ini terjadi sama pecandu pornografi? buseh kalo lagi stres ngebok*p, kalo lagi pusing ngebok*p, ckck. Itu yg dimaksud dengan hormon ini, ngebuat orang nyaman saat hormon ini keluar.
  • Oksitosin : tau kangen? tau rindu? ya tau lah ya, wkwk. nah ini dia nih hormon yg bikin kita kangen, bikin kita rindu sama sesuatu, wkwk. contoh sepasang kekasih yg ga ngomong berhari2 pasti bakalan kangen kan? yap itu karena kita mengeluarkan hormon oksitosin saat kita lagi bersama dengan kekasih, jadi pas kita ga ngomong behari2 kita jadi kangen. Nah ini juga yg terjadi pada pecandu pornografi, kalo si pecandu kaga geliat pornografi sehariiii aja, pasti udah kangen berat, kangen kaya gw yg suka ngangenin mantan (HAHAHAHA, ngapa curhat -______-)

   3.  Dampak Spiritual

        Nah ini dia nih pengalaman gw, wkwk. Sebenernya dampak ini tergantung dari kita masing-masing. berikut dampak2nya
  • Perasaan bersalah pasti muncul klo abis ngeliat pornografi. Pasti timbul pertanyaan “knapa gw ngelakuin itu ya?”. Persaan bersalah itu lah yg ngebikin kita unmood atau bahkan badmood, nah karena unmood itu jugalah yg ngebikin keinginan kita buat berbuat baik jadi berkurang.
  • Hidup lo bakal sial mulu. Tau kan pepatah “kebaikan yg kita lakukan akan kembali pada diri kita sendiri, begitu pula keburukan”. Nah itu dia yg bikin hidup lu sial melulu, kalo lu orang yg beragama pasti ngerasain deh. (keras juga -_-)
  • Kalo kita ngelakuin dosa terus, perhatiin deh pasti penyakin2 hati pada datang, kaya iri, dengki, hasad, pokoknya banyak deh. Jadi Pornografi ini juga bisa jadi penyebab dari rantai kemaksiatan, ckck
  • Lu bakalan susah lepas dari “dia”

Jadi kesimpulannya, kecanduan pornografi itu ga baek sob, lebih banyak dampak negatifnya dari pada positifnya. Jadi kalo yang emang udah terikat cobalah untuk terus berusaha melepaskan diri dari pornografi, jangan jadiin bagian dari hidup. Jangan terputus dari ampunan Tuhan, Tuhan pasti bakal ngebantu lu kalo lu niat.🙂

Yaudah kaya udah cukup dah gw ngasih taunya, daripada tar kepanjangan lu malah ngantuk bancanya, wkwkw . Kalo tips2 buat lepas mah gw ga bisa ngasih, yang penting niat aja, kalo ada niat pasti ada aja jalanannya, hehe😀 Next time gw post lagi

okelah, Wasalamualaikum wr. wb

Posted on June 28, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: